Langkah Langkah Memulai Koleksi Mata Uang Dunia Anda

Written by : NGDlover

Banyak orang memiliki hobby mengkoleksi sesuatu, begitupun barang2 koleksi yang  berbagai macam bentuk dan jenisnya. Salah satu jenis barang koleksi terpopuler adalah mata uang. Silahkan sobat memulai mengkoleksi mata uang dari uang yang sobat punya ( 🙂 kalo koleksi uang orang lain sih bukan kolektor namanya…), baik itu yang berasal dari kenangan2 lama sobat, atau dari perjalanan ke negara2 lain/daerah lain. Ini ada beberapa langkah yang bisa dipertimbangkan oleh sobat untuk  memulai koleksi mata uangnya :

Terimakasih untuk bookmark$

Bookmark and Share

  1. Langkah pertama

    Sobat bisa melakukan riset kecil dulu tentang mata uang apa yang sobat sukai. Lihatlah beberapa mata uang dunia yang sobat punya atau pergilah ke situs2 resmi bank sentral masing2 negara pemilik mata uang tersebut. Pelajari mata2 uang dari jaman kuno sampai sekarang disitu.

  2. Langkah Kedua

    Perjalanan ke luar negeri/luar daerah dan barang2 kenangan lama  adalah cara terbaik untuk memulainya, bersungguh2lah untuk menyimpan mata uang yang anda temui dari hal-hal ini.

  3. Langkah Ke Tiga

    Siapkan sebuah Album Photo untuk koleksi sobat, akan sangat dibutuhkan kelak.

  4. Langkah Ke Empat

    Kunjungi toko-toko barang antik lokal disekitar tempat tinggal sobat. Banyak koleksi2 barang2 antik disana, dan sobat bisa membandingkan mata2 uang yang sudah sobat koleksi dengan milik toko barang antik yang sobat kunjungi. Biasanya, acara banding membanding koleksi ini, akan membuat pemilik toko berkenan membuka koleksi mata uang mereka yang tidak mereka pajang di toko. SItuasi yang mengejutkan anda sering bisa ditemui disini !

  5. Langkah Ke Lima

    Jangan lupa mengeksplorasi pasar loak / kaki lima dan bazaar2. Kadang2 sobat akan menemukan mata uang2 yang murah dan bervariasi disana.

  6. Langkah Ke Enam

    Join dengan klub2 kolektor, dan mulailah mengunjungi angota2 klub. Ini adalah cara menyenangkan untuk mengembangkan koleksi yang sobat miliki.

  7. Langkah Terakhir, adalah dealer banknote terdekat dari anda. Dealer banknote lebih terspesifikasi daripada toko barang2 antik. Di dealer banknote internasional ini segala mata uang dunia tersedia, yang baru, yang lama, yang berniali tinggi, atau biasa2 saja, semuanya tersedia. Dealer ini juga memiliki relasi yang luas di kalangan kolektor sehingga bisa menyediakan apa saja barang yang ingin sobat koleksi.

notegolddiamond archives


One thought on “Langkah Langkah Memulai Koleksi Mata Uang Dunia Anda

Leave a comment